Kisah Pilu Dibalik Pesona Curug Orok

Kisah Pilu Dibalik Pesona Curug Orok

Curug Orok

Suka dengan objek wisata bertema air terjun?. Jika Ya, mungkin Curug Orok bisa menjadi pilihan objek wisata yang harus Anda kunjungi pekan ini apabila Anda ingin menikmati wisata air terjun ditengah kesejukan udara khas pegunungan serta lokasinya mudah diakses kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Air terjun yang memiliki ketinggian 45 meter ini sudah menjadi Objek Dan Daya Tarik Wisata sejak 21 April 1996.

Video Curug Orok 13 Mei 2017

Kisah Pilu

Asal mula air tejun ini dinamakan Curug Orok karena menurut cerita masyarakat setempat pada tahun 1968 ada seorang wanita muda yang membuang bayinya dari puncak air terjun, sehingga air terjun tersebut dinamakan Curug Orok. Kalau dilihat dari beentuknya curug ini mempunyai 2 curug, dimana yang besar melambangkan keberadaan ibu si bayi dan yang kecil melambangkan bayi tersebut.

Lokasi

Curug Orok terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jika ditempuh dari terminal Garut kurang lebih sekitar 35,8 km atau sekitar 1 jam perjalanan normal menggunakan kendaraan. Akses jalan *cukup baik meskipun sedikit sempit terutama dari pertigaan jl. papanggungan, Cikajang sampai kelokasi.

Aktivitas

Aktivitas yang bisa pengunjung lakukan disini adalah menikati pemandangan alam disekitar air terjun, foto selfie dan rekreasi keluarga, sangat memungkinkan bagi yang suka dengan aktivitas camping untuk melakukan kegiatan camping disini. Tersedia area khusus camping yang tidak kalah exotis-nya dengan yang lain. Selain itu, kurang lebih sekitar 100 meter dari Curug, terdapat kolam renang air dingin dan yang pengunjung nikmati tanpa dikenakan lagi biaya tambahan.

Penginapan dan Restoran

Bagi pengunjung yang ingin menikmati sensai unik tak terbiasa, menginapan disini mungkin adalah jawabannya. Tersedia beberapa bungalaow dengan fasilitas cukup baik serta harga yang sangat terjangkau. Tersedia restoran dengan menu lumayan komplit yang siap melayani pengunjung kapan saja.

Harga tiket

Harga tiket masuk saat ini pada tanggal 13 mei 2017 adalah Rp. 12,000/orang tanpa dikenakan biaya parkir dan lain-lain. Catatan harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.