Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha

Sekilas

Pantai Puncak Guha atau bisa disebut Puncak Goa, karena pantai ini merupakan bukit yang ada di sebuah pantai dan memilik Goa di bawah nya kita hanya bisa menikmati pemandangan dari atas saja tidak bisa bersentuhan langsung dengan air laut. Goa yang ada di bawahnya itu merupakan goa kelalawar. oleh karena itu pantai puncak guha berbeda dengan pantai yang lainnya.

Daya Tarik

Pantai Puncak Guha ini memiliki sebuah daya tarik sebagai spot foto selfie yang mempesona dengan pemandangan yang begitu indah dan kita berada di ujung tebing yang menjorok ke pantai yang berhadapan langsung dengan laut samudra hindia, deburan gulungan ombak serta hamparan rumput hijau yang menghiasi pemandangan puncak guha dan bagi para pemburu sunset puncak guha pun memilki area sunset yang indah. 

Buat wisatawan yang ingin merasakan sensasi Camping di pantai..maka disini di rasa cocok untuk mendirikan camping dengan menghadap langsung ke lautan samudra hindia.

Satu lagi yang menjadi daya tarik bahawa Pantai ini pernah terexpose oleh penulis novel Dewi Lestari di karyanya yang berjudul Perahu Kertas.

Tiket

Harga tiket yang dikenakan adalah seharga Rp. 5000 Per Orang, pada saat kami mengunjungi pantai ini kendaraan belum di kenakan tarif.

pengelolaan di kelola oleh Pemuda Karang Taruna Desa Setempat.

Fasilitas

Pada saat kami mengunjungi pantai ini belum banyak fasilitas yang di bangun namun ada beberapa seperti :

  • Wc Umum
  • Warung Jajanan

Lokasi

Pantai ini berlokasi di Desa Sinarjaya Kecamatan Bungbulang. Pantai ini berada di daerah jalur lintas selatan, jarak tempuh dari garut kota sekitar 130 KM melalui kecamatan pamengpeuk tapi kalo melewati kecamatan buungbulang sekitar 100 KM namun kami sarankan melewati jalur pamengpeuk via lintas selatan selain jalan nya besar juga cukup bagus

My Life My Advanture

Reviews

3.00

Features Rating
Rating

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*